Jenis Paket Haji

Haji biasanya merupakan perjalanan yang meremajakan, sebuah ritual yang membersihkan hati seorang mukmin dari segala dosa. Berkat dan ganjarannya tidak terbatas. Setiap kali seorang jamaah pergi ke Mekah untuk melakukan tindakan ibadah yang menarik ini, jika anda mencari paket haji terbaik silahkan mengunjungi website Travel Haji Furoda !

Abu Hurairah (semoga Allah senang dengan dia) menceritakan apa yang dilaporkan oleh Nabi (saw):

“Mereka yang melakukan haji dan mereka yang melaksanakan umroh adalah orang-orang yang pasti telah datang untuk melihat Allah. Jika mereka memohon kepada-Nya, Dia akan membalas mereka, dan ketika mereka bertanya kepada-Nya untuk pengampunan, Dia akan mengampuni mereka.” (Tirmidzi 2536 dan Ibn Majah)

Anda dapat menemukan daftar ritual wajib yang direkomendasikan yang telah dilaksanakan dalam upaya untuk menyelesaikan haji. Di sisi lain meskipun Manasik fundamental (ritual) haji terus persis sama, ada banyak versi tentang bagaimana melakukan ritual ini, yang mengelompokkan haji menjadi 3 gaya:

· Haji al-Ifrad

· Haji al-Qiran

· Haji al-Tamattu ‘

Haji al-Ifrad:

Ifrad menyarankan “Isolasi”. Peziarah yang melaksanakan Haji al-Ifrad dikenal sebagai Mufrid. Dalam bentuk khusus haji ini, Mufrid masuk ke kondisi Ihram di Meeqat dengan semua niat melakukan hanya haji. Dengan kata lain, dia tidak akan mencapai Umrah. Mufrid seharusnya mengatakan:

“Labbayk Allahumma labbayka bi Haji” atau “Labbayka Hajjan”

“Ya Allah! Aku memperbaiki hubungan-mu dengan menyelesaikan haji.”

Para peziarah tetap selama kondisi Ihram sampai ia telah melakukan semua ritual haji, sampai Tawaf Perpisahan (Tawaf e Wida). Ini benar-benar tidak wajib bagi Mufrid untuk menyembelih hadi (hewan kurban).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *